Sabtu, 20 April 2013

Mau masuk Fakultas Kedokteran - Pikir baek2 deh....

Biasanya kalo dah kelas 3 SMA, mulai galau tuhh, "gw mau masuk mana ya", plus tekanan-tekanan dari banyak pihak "mau masuk mana ntar"...pertanyaan yg paling malesinn..tapi emang sihh, kalo saran gw, dipikirin baek2 soalnya bakalan nentuin masa depan juga...adek2 gw bahkan sempet nanya gw juga, mending mereka masuk mana, mereka gak mau masuk FK, alesannya sih hapalan, trus lari dari kenyataan mereka akhirnya milih matematika, ehh ujug2 kata mereka, matematikaa malahh mikirnya gila2ann, tapi mereka berdua tetep menikmati, soalnya dari zaman SMP-SMA mereka emang dah suka matematika...dan untungnya orang tua gw, bukan yg tipenya memaksakan kehendak, kita disuruh milih sendiri mau masukk mana, katanya "daripada dipaksa'in malah kuliahnya gak bener"....bener2 sayangg bangett deh ama ortu gw...:").....

Na gw tuh cuman mau share ajaaa, karna selama gw kuliah sampe coass ini, udah banyak bangett temen2 n orang disekitar gw yg pada akhirnya ternyata gak mau masuk FK tapi alasannya "dipaksa orang tua", atau "dulu gak tau masuk mana"....ada 2 orang temen deket gw, yg satu lady J, dia tuhhh sama sekaliii gak ada feel masukk FK, sering bangett nangiss dlu pas awal2 coass inget bangett gw...dia emangg gak ada feel, cuman dia gak mau mundur karna beberapa alasan, tapi kalo dia mamanya gak maksa sihh...na kalo temen gw satu lagii, dia padahal udah coass berapa stase gtu akhirnya dia mutusin buat mundur lohh, dan sekarang lagi sekolah desain, mengejar impiannya yg sebenernya..tapi gw saluttt bangett deh samaa 2 orangg iniii, mereka bisa tetep mutusin yg terbaik buat diri mereka...

kalo mau masuk kedokteran, mending pikir baek2 dehhh...kalo gw kan dah pernah cerita kenapa gw masuk FK kan,hehehe, gak perlu diulang lagi...di FK, kita harus ngabisinnn waktu 4 taun buat kuliah S1,itu mungkin masih sama aja ama fakultas2 laen, cuman ya hapalannya emang banyak bangett, tapi sebenernya masuk FK yg penting rajin kok, lu gak harus jenius2 klo mau masuk FK, trus wisuda dpt gelar S.Ked...abis itu mesti ambil profesi lagi 2 tahun buat dapetin gelar dokter...itu yg namanya coass, na jadi coass ini adalah puncak penderitaaan deh sebelum jadi dokter...kalo kata pepatahh #jiah, coass = kumpulan orang serba salah, ada yg bilang coass = keset terdepan dari RS...hahahaha....belommm biaya2 beli buku dllnya banyak bangettt..

terus terangg ngiri sama temen2 yg gak masuk FK, temen2 gw udah banyak yg kerja, jadi PNS, banyak juga yg dah married n punya anak, lahh kita!! masih ajaa sekolahh, belom nanti kalo mau lanjut spesialisnya...belom lagii yg sekarang lagi hebohh diperbincangkan masalah internshipp, kita mesti nambah setaun magang2 gtuu di puskesmas...gilakk tua bener deh sekolahh..

gw suka heran sama orang2 awam, di pandangan orang2 awam mungkin jadi dokter tuh bakalan kaya raya atau gimana yaaa, tapi mereka gak tauu ajaaa semua penderitaaan, kerja keras, airmata yg kamii keluarkan dan dapatkan buat jadi seorang dokter....

gw sih gakk pernahh nyesel masuk FK, cuman buat yg belom masukk, mending dipikir2 baek2...banyak diantara kamii yg bilang kadang2 menyesal masuk, tapi mau keluar juga gak mungkinn..kalo yg udah masuk ya nikmati ajaaa...berasa kehilangann masa muda gtuu sihh...tapi gw tetep berusaha nikmatinlahh, buktinya gw masih bisa tuh backpackeran kemana2...hihihi....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar